Entries

Apa itu FireWire?




Jumat, 23 Desember 2011
FireWire adalah nama Apple untuk Bus Serial IEEE 1394 Kecepatan Tinggi. Ini dimulai oleh Apple (pada tahun 1986 ) dan dikembangkan oleh Kelompok Kerja IEEE P1394, sebagian besar didorong oleh kontribusi dari Apple, meskipun kontribusi besar juga dilakukan oleh para insinyur dari Texas Instruments, Sony, Digital Equipment Corporation, IBM, dan INMOS / SGS Thomson (sekarang STMicroelectronics).IEEE 1394 adalah sebuah arsitektur bus serial untuk kecepatan tinggi transfer data.

Dibandingkan dengan data yang lebih tua bus avionik seperti MIL-STD-1553, FireWire adalah serial bus, yang berarti informasi yang ditransfer satu bit pada suatu waktu. Paralel bus memanfaatkan jumlah koneksi fisik yang berbeda, dan karena itu biasanya jauh kurang efisien, lebih mahal, dan biasanya lebih berat . FireWire sepenuhnya mendukung kedua aplikasi isochronous dan asynchronous.Apel dimaksudkan FireWire untuk menjadi pengganti serial untuk bus SCSI paralel sambil memberikan konektivitas untuk audio digital dan peralatan video. Pengembangan Apple dimulai pada akhir 1980-an, kemudian disajikan dengan IEEE,  dan selesai pada tahun 1995. Pada tahun 2007, IEEE 1394 adalah gabungan dari empat dokumen: Std IEEE yang asli. 1394-1995, yang Std IEEE. 1394a-2000 amandemen, IEEE Std. 1394b-2002 amandemen, dan IEEE Std. 1394c-2006 amandemen. Pada tanggal 12 Juni 2008, semua amandemen serta errata dan beberapa update teknis dimasukkan ke dalam menggantikan standar IEEE Std. 1394-2008.

 Apple internal yang lama kode nama untuk FireWire adalah "Chefcat" mulai pada tahun 1988 sebagai tim duduk di sekitar meja konferensi merenungkan apa untuk memanggil proyek dan karya seni yang terkenal menatap Kliban pada cangkir kopi Michael Johas anak berumur belasan tahun itu. Itulah "aha" saat mengartikulasikan tujuan dari interkoneksi yang baru, dengan biaya rendah dan kesederhanaan disajikan kepada pengguna untuk mengganti dan menyatukan semua interkoneksi PC lain dan memperluas luar basis yang untuk memungkinkan miniaturisasi elektronik utama. Konsep elektronik loop arus yang menjadi LVDS sekarang meresap adalah kode bernama "Greyhound" sekitar tahun 1992.Sony implementasi sistem, "i.LINK", menggunakan konektor yang lebih kecil dengan hanya empat konduktor sinyal, menghilangkan dua konduktor yang memberikan daya ke perangkat yang mendukung konektor daya yang terpisah. Gaya ini kemudian ditambahkan ke dalam amandemen 1394a. Port ini kadang-kadang diberi label "S100" atau "S400" untuk menunjukkan kecepatan dalam Mbit / s.Sistem ini biasanya digunakan untuk koneksi perangkat penyimpanan data dan (digital video) DV kamera, tetapi juga populer dalam sistem industri untuk visi mesin dan sistem audio profesional. Ini lebih disukai daripada USB yang lebih umum untuk kecepatan efektif yang lebih besar dan kemampuan distribusi listrik. Mungkin yang lebih penting, FireWire menggunakan semua kemampuan SCSI dan memiliki tinggi tingkat transfer data berkelanjutan, penting untuk audio dan video editor. Tingkatan yang dicapai menunjukkan bahwa kecepatan data transfer lebih tinggi berkelanjutan untuk FireWire dibandingkan USB 2.0, tetapi lebih rendah dari USB 3.0. Hasil yang ditandai di Apple Mac OS X tetapi lebih bervariasi pada Microsoft Windows .Namun, perangkat keras yang mahal diperlukan untuk melaksanakan itu (US $ 1 - $ 2) telah mencegah FireWire dari menggusur USB pada low-end pasar massal peripheral komputer, di mana biaya produk merupakan kendala utama. Pertimbangan PropertiIEEE 1394 atau pelaksanaan kepatuhan dianggap pelanggaran dari 261 paten internasional yang dikeluarkan aktif yang diselenggarakan oleh 10 perusahaan. Untuk memfasilitasi lisensi untuk desainer, kolam paten dibentuk oleh orang-orang pemegang untuk mensublisensikan hak paten mereka kepada administrator lisensi, MPEG LA, LLC, yang pada gilirannya sublisensi mereka untuk desainer.Di bawah lisensi yang ditawarkan oleh MPEG LA, royalti sebesar US $ 0,25 per unit dibayarkan pada pembuatan masing-masing produk jadi 1394.Desainer hanya dapat meninjau Lisensi Portofolio Paten 1394 yang sebenarnya atas permintaan tertulis ke MPEG LA untuk menerima hardcopy.


D
esainer sehingga perlu untuk mengungkapkan minat untuk Pemberi Lisensi awal dalam proses desain, atau paten review dari 20 negara dalam 14 bahasa, untuk mempertimbangkan kepatuhan. MPEG LA tidak memberikan jaminan perlindungan kepada pemegang lisensi luar subset minoritas sendiri paten. Setidaknya satu paten sebelumnya berlisensi dikenal untuk dihapus dari kolam, dan lain-menggenang ekstra keras paten ada yang referensi perangkat keras 1394-terkait fungsi perangkat lunak dan terkait untuk digunakan dalam IEEE 1394. Secara total, lebih dari 1770 paten yang diterbitkan dalam 20 tahun (minimum WIPO) sebelumnya 2011 berisi "IEEE 1394" dalam judul mereka sendiri, menempatkan 1500 tersedia dari MPEG LA.Sebuah asosiasi perdagangan ada, pada 1394 Kinerja Tinggi Serial Bus Asosiasi Perdagangan (yang "TA 1394"), yang dibentuk khusus untuk fungsi-fungsi pemasaran, dengan peraturan-peraturan khusus termasuk semua isu-isu kekayaan intelektual yang dimiliki oleh anggota.

4 comments:

 

We Are Big Community

Behind the Web

ALL STARTED FROM A SMALL

Copyright © 2010 • SAK LAWASE • All rights reserved